klik google adsense

Selasa, 09 November 2010

ALIBABADOTKOM

gw mau ceritain nih, pengalaman gw di salah satu web shoping china terkenal alibabadotkom. asli deh gan, waktu pertama masuk web, di jamin pada terngiler ngiler ngeliat barang dan harganya yang WOW bisa menaklukan dunia hanya dengan ngeliatnya saja.

dasar otak dagang, maunya untung terus. tanpa babubi pikir panjang langsung aja gw kontek salah satu pedagang via imel, and you know what ?! gw ngirim imel ke A, secara ajaib yang ngerespon fast and quick adalah si B, C, D, E dst sampe Z1, Z2, Z3.... Z15 ... dst yang akhirnya gw masupin semua imelnya ke daftar spam.

singkat kata singkat cerita, tergiur lah gw oleh penawaran si Z12 yang menawarkan harga senilai too good to be truth. setelah menimbang-nimbang resikonya langsung gw transfer duit senilai $188 lewat western union. dan seperti yang udah lu tebak semua, duit amblas, barang cuma jadi impian.

intinya tuh si scammer selalu bernama wanita, berparas cantik, bodi bohai, dan selalu aktip siang malem nawarin barang mimpi dengan harga melek. bahkan semelek-melek nya elo ngeliat cewe SPG di konter-konter pameran, di jamin lu bakal lebih melek lagi ngeliat poto palsu nih penipu
setelah akhirnya gw bisa masup forum, baru deh gw tersadar... 
oh iya ya... mosok harga cakep gitu harus pake susah-susah jual di internet,
oh iya ya... mosok gw mau sih transfer ke personal
oh iya ya... gimana nasib penjual resmi klo emang harga di china itu cuma segitu
oh iya ya... dst dst.

akhirnya gw bisa menyimpulkan beberapa hal
1. Ga ada barang berharga murah sampe sampe lu bisa mendapatkan untung 50% lebih dari nilai barang.
2. alibabadotkom 80% isinya adalah penipu.
3. hanya percaya kepada seller yang sudah gold member 3 tahun atau lebih di alibaba.
4. Always use Paypal or L/C as a Terms of Payment !!! klo si seller ga mau, di jamin 10000% penipu


5. Perusahaan besar TIDAK MENGGUNAKAN western union
6. mohon doa, dukacita dan sumbangannya untuk 188usd gw *lhoooo...?!

ya gitu deh pokoknya ... tambahin aja sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar